TAHUN BARU ISLAM 1444 H/2022 M MERUPAKAN PERENUNGAN PENTING HAKIKAT WAKTU DALAM KEHIDUPAN

Garut. Kepala Seksi Personel Korem 062/Tn Letkol Caj Sutarmin mewakili Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P. Memimpin Peringatan Tahun Baru Islam Tahun 1444 H/2022 M diikuti oleh para Prajurit dan PNS Jajaran Korem 062/Tn beserta Persit KCK Koorcabrem 062 bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn, Rabu (03/08/2022).

Kegiatan diawali pembacaan ayat Suci Al-qur,an Surat Ash-Sarn ayat 18-20 dan Solawat Nabi oleh PNS H. Agus Salim.

Selanjutnya, sambutan Danrem 062/Tn yang dibacakan Kepala Seksi Personel Korem 062/Tn menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, kita berharap semoga di tahun baru ini, kita dapat memperbaiki segala kekurangan dan menambah bobot kualitas keimanan dan kinerja serta pengabdian kita kepada satuan, bangsa dan negara.

Pergantian Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini, merupakan momentum yang penting untuk melakukan perenungan akan pentingnya hakikat waktu dalam kehidupan. Dalam agama Islam telah mengajarkan bahwa kita, untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Mengiringi pergantian tahun baru ini, saya mengajak kepada hadirin untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap berbagai amaliyah yang telah kita lakukan selama ini, baik dalam kapasitas kita sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD harus memiliki semangat bekerja yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan yang kuat, sehingga bisa melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional.

Berkaitan dengan itu, segala kekurangan dan kelemahan harus dijadikan pelajaran dan pengalaman sebagai bahan kita dalam memperbaiki kualitas kehidupan. Sementara keberhasilan yang telah diraih perlu dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Oleh karena itu, mudah-mudahan Peringatan Tahun Baru Islam ini dapat memberikan hikmah dan pelajaran berharga bagi kita sebagai umat Islam, khususnya terhadap peristiwa hijrah yang melatar-belakangi penamaan tahun Islam ini, untuk selanjutnya dapat kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sesuai tema Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah sekarang ini, “TAHUN BARU ISLAM 1444 H/2022 M SEBAGAI MOMENTUM MEMAKNAI HIDUP DENGAN SEMANGAT HIJRAH”,.

Selanjutnya, Ustad Serka Ganda Priatna Sasmita, S.Pd., menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa Peringatan tahun baru islam 1444 Hijriyah ini, ada hikmah yang bisa kita ambil bagi umat Islam diantaranya

Untuk selalu semangat mempertahan iman, semangat menjaga ukhuwah/ kebersamaan melalui konsep al- khtirom saling menghargai menghormati di antara sesama umat, semangat untuk selalu lebih baik melalui muhasabah, mu aqobah, mu ahadah, muroqobah dan mujahadah.

Selain itu kunci sukses bagi manusia ada tiga diantaranya doa, ihtiar dan tawakal.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 beserta pengurus, para Kasi, Dankasatbalak, para Prajurit dan PNS Jajaran Korem 062/Tn (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*