PAMERAN LOMBA BURUNG DALAM RANGKA HUT KE-77 TNI DAN HUT KE-60 KOREM 062/TN TH. 2022

Garut,- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M yang diwakili Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., membuka pameran lomba burung berkicau Danrem Cup II bertempat di Aula Serbaguna Makorem 062/Tn. Jl. Bratayudha No. 65 Garut, Minggu ( 23/10/2022).

Kegiatan pameran lomba burung berkicau diawali sambutan Danrem yang diwakili Kasrem 062/Tn menyampaikan
pada hari ini kita dapat bersama -sama mengikuti dan menyaksikan acara pameran lomba burung berkicau “Piala Danrem Cup II“ Tahun 2022 di Makorem 062/Tn.

Atas nama Pimpinan Korem 062/Tn maupun selaku pribadi, saya mengucapkan “selamat datang“ di Makorem 062/Tn kepada hadirin, peserta pameran lomba burung berkicau, teriring harapan semoga kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan pameran lomba burung ini bukan merupakan lomba semata, akan tetapi yang lebih penting adalah silaturahmi diantara penggemar dan peternak burung yang ada di wilayah Priangan Timur khususnya dan umumnya Kabupaten Garut. Oleh karena itu, melalui pameran lomba burung ini bisa menjadi wahana untuk menggugah semangat dalam melestarikan burung dan menghasilkan harga jual sangat mahal serta memberikan penghasilan yang tinggi kepada peternak burung.

Saya berharap kecintaan masyarakat terhadap burung dapat terus meningkat, sehingga kelestarian burung di alam dapat terjaga.

Selain itu, maksud dan tujuan diselenggarakannya pameran lomba burung berkicau Danrem Cup II ini dalam rangka HUT ke-77 TNI dan HUT ke-60 Korem 062/Tn Tahun 2022.

Setelah itu, penyerahan cinderamata dari Ketua umum Rajawali Indonesia kepada Kasrem 062/Tn dan penggantungan burung secara simbolis oleh Kasrem 062/Tn, serta penyerahan piala juara satu oleh Kasrem untuk murai batu di raih oleh H. Dedi nama burung Bintang Duta WNR.

Ketua umum Rajawali Indonesia Bpk Sofian Juandi menyampaikan dengan adanya fasilitas dari Korem ini dapat memberikan atmosfir atau dukungan bagi kami, khususnya bagi para UKM ekomomi kreatif dibidang konservasi ini yang tentunya mendukung program pemerintah ekomoni kerakyatan salah satunya kami dari organisasi Rajawali juga sangat konsen terhadap konservasi terbukti dari beberapa binaan yang ada di setiap wilayah berbagai jenis burung berupaya dilestarikan,
rasa cinta masyarakat terhadap burung dan mengamankan populasi burung dari kepunahan. Juga memberikan semangat dan memotivasi bagi para peternak serta penggemar burung khususnya di Kabupaten Garut.

Nama-nama burung yang dilombakan pada Piala Danrem Cup II diantaranya :
Br. Parva 36g, Sogon Fulmet – A24g, Br. Campuran 36g, Lb. Umum 800 Restart 24g, Br. Parva 36g, Lb. Paud Lost 36g, Br. Campuran 36g, Murai Paud Ring 24g, Sogon 36g,
Murai Batu 24g,Jalak Suren 36g,
Lb Umum 36g, Kacer 36g, Anis Merah 24g, Murai Batu Paud Ring 24g, Jalak Suren 24g, Kenari Std Kecil 36g, Sogon Fulmet – B 24g, Murai Batu 16g,
Lb, Balibu 1000 Restart 24g,
Anis Merah 24g, Murai Batu Paud Ring 24g, Kenari Std Besar 36g, Murai Batu 24g, Kacer 36g,
Lb. Balibu Lost -A24g, Anis Merah 36g, Kenari Kecil 16g,
Murai Batu 24g, Lb, Fighter 1000 Restart 24g, Kenari Std Besar 36g, Murai Paud Ring 36g, Anis Merah 36g, Murai Batu 36g,
Lb. Balibu Lost – B 24g,
Kenari Sto Kecil 36g.

Hadir pada kegiatan pameran lomba burung diantaranya, Para Kasi, Pasi, Dandenmakorem 062/Tn, Ketua umum Rajawali Indonesia Bpk Sofian Juandi, Ketua DPD Pritim Bpk Ayi Sukmara, Ketua Pembina Jabar Bpk A. Puad, Kadiv kegiatan Rajawali Indonesia Bpk Andi Janifer, Kadiv penjurian Bpk Teguh Pusaku dan para peserta pameran lomba burung berkicau (Penrem 062/Tn)

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*