LATIHAN POSKO I KOREM 062/TN PRAJAWIBAWA TA. 2022 RESMI DITUTUP

Garut. Komandan Rindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim selaku Wadanlat Posko I Korem 062/Tn menutup acara Latihan Posko I Korem 062/Tn Prajawibawa TA. 2022 bertempat di aula Purnawarman Korem 062/Tn Jln. Bratayudha no.65 Garut. Rabu 23/11/2022.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P berkesempatan meninjau langsung latihan Posko I Korem 062/Tn dan menyampaikan bahwa sampai hari ini pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia masih menganut sistem Hankamrata untuk itu bagaimana kita dalam satu payung tersebut dapat bergerak secara bersama-sama turut serta membantu masyarakat”.Tuturnya.

Selanjutnya latihan Posko I dilaksanakan kaji ulang yang di pimpin oleh Kasirenops Rindam III/Slw Letkol Inf Agustiar Adinegoro yang menyampaikan bahwa pada latihan ini masih ada kekurangan-kekurangan diantaranya :
pada hari pertama masih ada pelaku memanggil pengendali dengan nama samaran radio yang seharusnya menggunakan nama sesuai jabatan organik, saat pelaku berkoordinasi dengan instansi sipil masih kaku, akan tetapi pada hari kedua dan ketiga sudah semakin membaik pelaku sudah memahami mekanisme sehingga pelaksanaan latihan berjalan dengan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan.

Kegiatan di akhiri dengan penutupan Latihan Posko I Prajawibawa TA. 2022 oleh Wadanlat dan menyampaikan sambutan Pangdam III/Slw, dengan berakhirnya latihan Posko I Korem maka secara formal kegiatan latihan telah berjalan baik dan dapat dilaksanakan sesuai jadwal dan sekenario latihan yang diprogramkan. Sementara itu, secara substansial Komandan dan Staf Korem telah memiliki kamampuan untuk melaksanakan tugas operasi secara sinergi dan terintegrasi dengan pelibatan seluruh unsur satuan terkain bersama dengan intansi pemerintah dan non pemerintah dalam menangani bencana alam, konflik sosial dan pemberontakan bersenjata yang terjadi di wilayah Korem jajaran Kodam III/Slw mulai tingkat perencanaan, pelaksanaan hingga paska operasi.

“Saya berharap kinerja Korem jajaran Kodam III/Slw benar-benar memiliki kesiapsiagaan yang operasional, tidak saja dalam menangani kejadian-kejadian krusial dan darurat seperti bencana alam, konflik sosial dan pemberontakan senjata serta bencana kemanusiaan lainnya, tetapi juga mampu membuat perkiraan dan melakukan pemetaan terhadap setiap kontijensi yang mungkin terjadi di wilayah secara cermat, terencana dan terintegrasi “. ujarnya.

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M menyampaikan selama latihan geladi posko dari awal sampai akhir terlihat semangat serta tahapan sudah sesuai dengan prosedur latihan dengan demikian latihan ini bisa mengukur dan dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui pada saat berlangsung pengendalian operasi saat membantu mengatasi terjadinya konflik sosial, menangani bencana alam maupun pemberontakan bersenjata yang terjadi di wilayah kita, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P, Kasatbalak jajaran Korem 062/Tn, para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn, Fokopimda Garut, BPBD Garut, Damkar Garut, pengendali latihan, penyelenggara dan penilai latihan serta para pelaku latihan Posko I.
(Penrem 062/Tn)

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*