KUNKER DANREM 062/TN KE YONIF R 301/PKS DAN OLAHRAGA BERSAMA SEBELUM ALIH KODAL SATUAN DARI KOREM 062/TN KE BRIGIF 15/KUJANG II

Sumedang, Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin , S.Sos didampingi Danyonif Raider 301/Pks Letkol Inf Wahyu Alfiyan AR, Sip, M,Ipol., Melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang dan olahraga bersama, sebelum Alih Kodal Satuan dari Korem 062/Tn ke Brigif 15/Kujang II Kodam III/Slw bertempat di Yonif R 301/Pks Jln Cimalaka Kab. Sumedang Selasa, 27/07/2021.

Kegiatan diawali senam bersama yang dihadiri oleh anggota Prajurit Tni dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang XLV Yonif Raider 301/Pks, dilanjutkan lari joging bersama dengan Prajurit Yonif Raider 301/Pks sebanyak 300 orang, Start dan finish di lapangan Kiansantang, Route di dalam kesatrian Yonif Raider 301/Pks dengan jarak 3 Km.

Kemudian dilanjutkan pengarahan Danrem 062/Tn kepada Prajurit Tni dan Ibu-ibu Persit Cabang XLV Yonif R 301/Pks menyampaikan sengaja pada pagi hari ini kita melaksanakan olahraga bersama, kita hidup di satuan tempur bisa berkumpul bersama seluruh anggota juga dengan ibu-ibu walaupun mungkin saat ini tidak seluruhnya bisa hadir.

Pertama, saya hadir di sini adalah mungkin terakhir, saya hadir secara langsung sebagai Komandan Atasan Langsung, karena pada tanggal 29 Juli nanti. Komando pengendalian Batalyon Raider 301/Pks akan beralih dari Jajaran Korem 062/Tn ke Brigif 15/Kujang II, tetapi silaturahmi kita tetap terjalin, karena di lingkungan Korem 062/Tn ada Kodim 0610/ Sumedang. Sehingga keberadaan Kodim maupun juga keberadaan Batalyon tidak akan bisa terpisahkan, wujudnya seperti kondisi saat ini. Sebagian prajurit dan juga kedepannya tidak memungkiri pasti akan dibutuhkan, baik itu dalam kegiatan TMMD, Karya Bakti maupun juga mungkin kegiatan pengamanan PAM VVIP, satuan kewilayahan tidak akan bisa melaksanakan secara optimal, apabila tidak didukung oleh satuan tempur.

Kedua, saya mengingatkan kepada ibu-ibu dan anggota semuanya dalam kondisi pandemi covid 19 saat ini, sama-sama kita menjaga kondisi badan, rajin berolah raga salah satunya seperti yang kita lakukan hari ini, pagi-pagi kita olahraga dilanjutkan dengan berjemur, yang tepat di atas pukul 10.00 tapi paling tidak sekarang setiap hari sudah memulai berjemur.

Ketiga, Jaga pola hidup sehat, saya mengingatkan kepada semuanya tolong patuhi protokol kesehatan tetapi saya akui disini mungkin olahraga terasa berat, karena selain dingin juga udaranya lebih padat sehingga tidak bisa optimal, tetapi untuk pembinaan khususnya untuk para prajurit ini cocok. Sehingga begitu nanti mungkin di daerah Bandung itu sudah lebih daripada yang lain.

Kemudian juga kepada ibu-ibu, saya berpesan agar selalu mengingatkan suaminya, keluarganya dan juga mungkin apa ya namanya lingkungan, kepada anggota yang satu regu, satu peleton, satu kompi tetap diingat kan, karena di dalam lingkungan Batalyon tidak bisa satu sama lain, sebagai saudara, saling menitipkan diri.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0610/Sumedang, Kasiopsrem 062/Tn, Kasi Intelrem 062/Tn, Kasilogrem 062/Tn, Wadanyonif R 301/Pks, Dantimintelrem 062/Tn, Para
Pasi Yonif R 301/Pks, Anggota Prajurit Tni Yonif R 301/Pks, Ketua Persit KCK Cabàng XLV dan anggota Persit Yonif R 301 (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*