KULTUM BULAN SUCI RAMADHAN DI MASJID BAITURRAHIM MAKOREM 062/TN

Garut. Pasibinwanwil Korem 062/Tn Mayor Inf Nurohman, memberikan Kuliah Tujuh menit (Kultum) kepada Prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tn setelah sholat dhuhur berjamaah bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn, Selasa (19/4/2022).

Acara Kultum di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 M menginjak hari ke Tujuh belas dan pemberi materi ceramah Pasibinwanwil Korem 062/Tn Mayor Inf Nurohman dengan materi mengenai “Orang-orang yang beruntung”.

Dalam ceramahnya Pasibinwanwil Korem 062/Tn menyampaikan setiap orang memiliki keunggulan tersendiri diantaranya kecerdasan, ketekunan dan konsisten dalam suatu pekerjaan, akan tetapi ada yg lebih unggul meski tidak pintar yakni keberuntungan mendapatkan pertolongan Allah SWT.

Lantas kalo ditanya siapakah sebenarnya orang yang paling beruntung itu? Beberapa orang pasti akan menjawab berbeda-beda sesuai pandangan masing-masing dalam mengartikannya, ada yang bilang orang yang memiliki harta banyak, rumah mewah lagi megah, dapat undian dan kaya mendadak serta masih banyak yang beranggapan bahwa keberuntungan berarti kaya harta. Tetapi arti keberuntungan yang sebenarnya telah dijelaskan dalam Al-quran diantaranya QS. Al-Mu’minuun:1-5 yang artinya “ Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang yang khusyuk dalam sembahyangnya dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna dan orang-orang yang menunaikan zakat dan orang-orang yang menjaga kemaluannya”

Dari ayat diatas jelaslah bahwa orang-orang yang beruntung adalah orang yang bisa berubah ke arah yang lebih baik, dari tadinya belum beribadah menjadi suka beribadah, dari semula suka berbuat maksiat berubah menjadi taat, dari yang tadinya jauh dari Allah SWT menjadi orang yang selalu dijalan Allah SWT.

Ceramah diakhiri dengan kesimpulan orang yang beruntung ialah orang yang selalu berusaha untuk selalu dekat dengan Allah SWT dan Allah SWT pun ridho pada orang-orang yang mau dan patuh mengikuti semua petunjuk-petunjuk yang Allah SWT berikan maka di pastikan hidupnya akan jauh dari rasa takut dan tiada mereka bersedih hati.

Hadir pada acara Kultum tersebut diantaranya, para Kasi Korem 062/Tn, Kasatbalak, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS jajaran Korem 062/Tn (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*