KOREM 062/TN BERSAMA IGTKI PGRI CABANG TAROGONG KIDUL KAB. GARUT MENSUKSESKAN GIAT MANASIK HAJI BAGI ANAK TK

Garut, -Korem 062/Tn bersama IGTKI PGRI Tarogong Kidul Kabupaten Garut mensukseskan kegiatan peragaan manasik haji bagi anak TK Se-Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut bertempat di Lapangan Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No.65 Kab. Garut, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan peragaan manasik haji diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Dra. Hj.Ucu Qonaah, SPd dan laporan ketua panitia IGTKI PGRI Tarogong Kidul Kabupaten Garut Ibu Heni Nuraeni SPd, dilanjutkan sambutan Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul Bpk Edi Sutrisno,SPd. MPD dan sambutan Camat Tarogong Kidul Drs. Deni Rukmana sekaligus membuka acara menyampaikan yang intinya tentu dalam kesempatan ini atas nama pemerintah Kecamatan Tarogong Kidul, kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 062/Tn beserta Stafnya atas bantuan dan diijinkannya kegiatan pelaksanaan simulasi peragaan manasik haji di Korem 062/Tn.

Pada kesempatan ini, melalui peragaan manasik haji sejak dini, kita tanamkan nilai-nilai karakter religius demi terwujudnya generasi yang unggul dalam intelektual, emosional dan spiritual, serta saya sampaikan bagaimana mewujudkan visi misi Bupati Garut yang bertakwa, maju dan sejahtera.

Ada pesan yang mungkin saja ini bisa dilaksanakan oleh ibu bapak semua atau anak-anakku sekalian, kami titip ibu hari ini sedang simulasi untuk manasik haji untuk anak-anakku sekalian dari seluruh siswa TK sebanyak 1525 orang yang hadir hari ini.

Mudah-mudahan ke depan ada yang bisa naik haji minimal barangkali setengahnya, hari ini dicoba ibu, bapak khusus ke ibu guru belajar menabung untuk naik haji insya allah kita pasti bisa, dicoba ibu guru nanti setelah pulang dari sini catat anak-anak ini untuk belajar menabung, silahkan jangan diambil menabung selama 20 tahun s.d 30 tahun sambil menunggu waktunya naik haji Insya allah bisa, termasuk ibu bapak guru pun juga sama seperti ini.

Semoga Ibu guru bapak guru semua termasuk anak-anakku sekalian bisa naik haji di masa yang akan datang, bagi yang belum siapa tahu bagi yang sudah pun juga ingin kembali lagi ke tanah suci barangkali seperti itu.

Khusus juga barangkali ke anak-anakku sekalian, mudah-mudahan ini menjadikan cikal bakal nanti di dalam rangka bagaimana mengarungi kehidupan di masa yang akan datang, sekali lagi barangkali kepada bapak-bapak beserta ibu, khusus pada dunia pendidikan kami mengucapkan terima kasih mudah-mudahan anak-anak kita ke depan menjadi anak-anak yang bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Kuasa bisa mengabdikan diri kepada agama, orang tua kepada Bangsa dan Negara.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan peragaan manasik Haji dalam rangka mengenalkan peragaan manasik haji sejak usia dini, menanamkan nilai-nilai intelektual, nasional dan spiritual kepada anak, mempererat tali silaturahmi anak TK Se Kecamatan Tarogong Kidul.

Setelah itu, acara simulasi peragaan manasik haji oleh guru dan siswa.

Hadir pada kegiatan peragaan manasik tersebut diantaranya, Ketua IGTKI Kab. Garut, Camat Tarogong Kidul, Ketua Korwil pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Bpk pengawas dan penilik Korwil Kec. Tarogong Kidul, Kepala sekolah dan guru TK Se Kecamatan Tarogong Kidul, serta anak-anak TK peserta peragaan manasik haji (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*