Kodim 0610/Sumedang Korem 062/Tn tutup LDKS SMK Bhakti Nusantara Sumedang

Sumedang-Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti yang diwakili  Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ikeu Masrika menutup acara Latihan Dasar kepemimpinan Siswa (LDKS) bertempat dilapangan Makodim 0610/Sumedang Korem 062/Tarumanagara jalan pangeran Kornel 164 Kel. Pasanggrahan Baru, Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang. Sabtu(17/09/2022)

Dalam sambutan Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti yang dibacakan Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ikeu Masrika mengatakan, Kita semua patut bersyukur  karena kegiatan ini bisa dilaksanakan dan berjalan lancar, itu karena semua panitia dan peserta mampu menerapkan protokol kesehatan selama berlangsungnya acara dan peserta mampu mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Sehingga tercermin sifat kedisiplinan sebagai salah satu tujuan pelaksanaan latihan dasar kepemimpinan siswa(LDKS).

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa(LDKS) adalah sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi. Dengan diselenggarakannya acara LDKS ini, diharapkan semua siswa siswi mampu berkualitas baik dalam tingkatan kepemimpinan,kedisiplinan,maupun program kerja yang akan diaplikasikan kedalam bentuk kegiatan siswa. Kegiatan LDKS ini diharapkan pula akan memunculkan kader kader yang memiliki mental kepemimpinan yang berkualitas tanpa mengesampingkan nilai nilai agama.

Selama tiga hari lamanya siswa siswi menerima materi dan pembekalan maka harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari,tunjukan disiplin dan semangat serta kekompakan yang bagus. Jadilah contoh buat rekan rekan yang lain dan itu harus tercermin dari perubahan sikap dan perilaku, jadilah pemimpin yang adaptif visioner dan berkarakter, itulah yang menjadi modal dasar yang harus tetap dipertahankan dan dilestarikan guna mendukung program sekolah SMK Bhakti Nusantara guna mencetak siswa siswi hebat dan bermartabat.

Saya mengharapkan agar para siswa tetap senantiasa konsisten memegang dan melaksanakan prinsip sekolah sehingga para siswa siswi akan menjadi pelajar yang selalu siap dan sukses dalam melaksanakan tugas sekolah. pungkas Dandim

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*