DANREM 062/TN TINJAU KEBUN JAGUNG HIBRIDA MENGGUNAKAN BIOS 44 DI LAHAN TNI AD

Cibatu. Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M seusai meresmikan Sirkuit Grasstrack Tarumanagara Mangkubumi dan membuka lomba grasstrack Danrem 062/Tn Cup ke-1 menyempatkan diri meninjau lahan perkebunan jagung hibrida yang di olah menggunakan Bios 44 di lahan Korem 062/Tn Jl. Ade Irma Suryani Ds. Cibatu Kec. Cibatu Kab. Garut. Minggu 30/10/2022.

Danrem 062/Tn melaksanakan pemanfaatan lahan milik TNI AD (Lahan Korem 062/Tn) dengan ditanami jagung Dengan tujuan untuk mendukung Ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Garut khususnya Desa Cibatu.

Di Ds. Cibatu ada lahan milik Korem kurang kebih 8 hektar yang siap dijadikan areal pertanian dan diantaranya 2 hektar sudah ditanami jagung hibrida sementara lahan lainnya akan ditanami pepaya dan tanaman lainnya.

Kades Cibatu Dadang Sulaeman alias Dadang Ori ditunjuk langsung oleh Komandan Korem dengan didampingi Babinsa Koramil Cibatu untuk memanfaatkan lahan tersebut ditanami jagung dengan tujuan ketahanan pangan untuk membantu masyarakat setempat.

Dadang mengatakan penanaman jagung hibrida disini dengan pemeliharan dan penyemprotan menggunakan Bios 44 sehingga yang biasanya panen minimal 3,5 bulan dengan memakai Bios 44 jangka waktu 3 bulan sudah panen dengan hasil yang bagus, ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0611/Garut Leykol Czi Dhanisworo, Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif dan Kades Cibatu Bbk Dadang Ori. (Penrem 062/Tn)

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*