DANREM 062/TN SELAKU KETUA PELAKSANA LIGA PIALA KASAD DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT KE-77 TNI TAHUN 2022

Bandung, – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P.,M.M , mendampingi Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, S.E.,M.M dan rombongan dalam rangka kegiatan pembukaan babak 40 besar Piala Kasad dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 77 TNI Tahun 2022, bertempat dilapangan sepak bola Stadion Siliwangi Jalan Lombok no 10 Bandung Jabar, Rabu (5/10/2022).

Kasad dan rombongan tiba Stadion Siliwangi disambut Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P dan Forkopimda Provinsi Jabar, dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Ketua pengadilan Agama Provinsi Jabar dan penanda tanganan prasasti peresmian renovasi Stadion Siliwangi, serta menuju tribun VVIP untuk menyaksikan antraksi diantaranya senam separko, dramben dan terjun payung.

Dalam sambutannya Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman. S.E., M.M menyampaikan pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, kita masih diberi kesempatan dan kesehatan, untuk menghadiri Acara Pembukaan Babak 40 Besar Piala Kasad sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 77 Tahun 2022.

Trend positif sepak bola nasional saat ini, tidak terlepas dari semakin baiknya penampilan serta prestasi yang ditunjukkan oleh Tim Nasional di semua level. Sepak bola Indonesia perlahan bergerak maju menuju pentas yang lebih tinggi, baik di tingkat Asia maupun dunia. Hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua dan patut diapresiasi upaya-upaya untuk memajukan sepak bola nasional.

Sehubungan dengan hal tersebut, TNI AD bekerja sama dengan PSSI telah menggulirkan kompetisi di kalangan para santri yang ber-title Piala Kasad Liga Santri PSSI. Kompetisi ini bertujuan untuk memberi kontribusi dan sumbangsih bagi kemajuan sepak bola nasional sekaligus menggali bakat-bakat potensial
pesepak bola handal dari lingkungan santri. Karena sudah terbukti ada beberapa pemain nasional mewarnai sepak bola Indonesia merupakan hasil binaan dari lingkungan santri seperti Evan Dimas, Asnawi Mangkualam dan Nadeo Argawinata.

Tim-tim yg ada dihadapan kita semua Merupakan tim terbaik yg telah melalui babak penyisihan di tingkat kabupaten/kota dan provinsi yang berlangsung sejak bulan Juni sampai September 2022 lalu, maka saat ini kompetisi sudah memasuki babak 40 besar nasional. Seluruh tim akan bertanding dan berjuang untuk menjadi finalis yang puncak pertandingannya akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2022 di Stadion Madya Jakarta, yang bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Saya dan seluruh pejabat yg hadir saat ini mengucapkan Selamat datang kepada seluruh peserta yang telah berhasil masuk pada babak 40 besar. Jerih payah selama penyisihan di daerah telah mengantarkan peserta sekalian mencapai babak ini. Saya berharap, semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan aman dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Pada kesempatan yg baik ini, Saya selaku Kasad juga menyampaikan simpati dan duka yang mendalam atas tragedi yang terjadi saat pertandingan sepakbola antara Arema FC dengan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang yang telah menyebabkan 125 orang meninggal dunia dan 323 orang mengalami luka-luka. Sebagai ungkapan empati dan bela sungkawa, maka kegiatan hari ini tidak akan dilaksanakan pertandingan namun hanya dilakukan pembukaan dan doa bersama.

Duka cita yang mendalam harus mendorong kita untuk saling bahu membahu, bekerjasama dan menyatukan hati serta menjadikan peristiwa inisebagai momentum untuk bangkit dan membangun persepakbolaan Indonesia yang lebih baik.

Kita semua berharap peristiwa ini tidak terjadi dimasa yang akan datang dan kita tidak perlu saling menyalahkan demi menjaga persaudaraan bangsa Indonesia. Mari kita doakan bersama untuk korban meninggal dunia semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. Juga saudara saudara kita korban yang luka-luka segera diberikan kesembuhan sehingga dapat melaksanakan kegiatan seperti sedia kala.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, marilah kita hening sejenak menyatukan doa dan mengirimkan Al-Fatihah untuk para korban dan keluarga yang tertimpa musibah.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Bapak Zainudin Amali atau yang mewakili, Menteri Agama RI Bapak H. Yaqut Cholil Qoumas, Ketua KONI Pusat Bapak Marciano Norman, atau yang mewakili, Ketua Umum PSSI Bapak Mochamad Iriawan, Gubernur Provinsi Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, Para Pejabat TNI AD, TNI AL, TNI AU, Kapolda Jabar, Forkopimda Provinsi Jabar, Forkopimda Kota Bandung, Forkopimda Kota Cimahi, Forkopimda Kab Bandung, serta Forkopimda Kab Bandung Barat, Ibu Ketua Umum beserta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana,
Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Pimpinan Pondok Pesantren, Panitia Penyelenggara, Peserta Pertandingan, serta tamu undangan lainnya (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*