Danrem 062 Tn sebagai Pemateri pada Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) KPP Pratama Garut

Garut. Komandan Korem 062/ Tn Kolonel Inf Kosasih, S.E., memberikan materi pada Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) KPP Pratama Garut tahun 2021 yg diikuti oleh 150 orang bertempat di Hotel Harmoni Cipanas Garut, Jum’at 21/01/2022.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars DJP. Laporan Kepala KPP Pratama Garut Dadang Karna Permana, sambutan Kepala Kanwil DJP Jabar I Erna Sulistyowati, sambutan Bupati Kabupaten Garut H. Rudy Gunawan, SH., M.H.,MP.

Dilanjutkan pemberian materi oleh Danrem 062/Tn Kolonel Inf Kosasih, S.E. menyampaikan bahwa membangun integritas diri merupakan salah satu target program reformasi mewujudkan pemerintah yang bersih & bebas KKN, hal tersebut perlu membentuk integritas diri secara optimal.

Macam-macam integritas, berdasarkan reperensi dr buku membangun integritas bangsa oleh prof. Qodry Aziziy :
– Integritas Individu
– Integritas Sosial
– Integritas Kebangsaan
– Integritas Global.

Integritas dalam perspektif pencegahan korupsi, adalah keteguhan diri seorang aparatur birokrasi dan pejabat publik untuk tidak meminta atau menerima apapun dari orang lain.

Penguatan etika dan integritas, transformasi nilai-nilai ajaran agama, aktualisasi nilai-nilai luhur Pancasila, meluruskan tata nilai masyarakat, menegakkan supremasi hukum dan kurikulum pendidikan berbasis karakter.

Aktualisasi integritas senantiasa memegang teguh prinsif moral dan etika, serta menolak untuk mengubahnya walaupun situasi dan kondisi yg dihadapi sangat sulit serta banyak tantangan yg berupaya untuk melemahkan prinsif moral dan etika yang diyakini kebenarannya.

Beberapa uraian diatas diambil kesimpulan Sbb : Bahwa membangun integritas diri sangatlah penting dalam rangka mewujudkan target program reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN. Dengan, integritas diri yang tinggi maka kejujuran personel akan menunjukan kesatuan yang utuh sebagai wujud keutuhan prinsif moral dan etika bangsa.

Diakhir acara menyanyikan lagu padamu negeri.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Dandim 0611/Garut diwakili Danramil 1111/Tarogong (Kapten Kav. Toto Purwanto), Wakapolres Garut (Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa), Kepala Kejaksaan Kab. Garut (Dr. Neva Sari Susanti, S.H., M.Hum.), Para peserta wajib pajak dan tamu undangan (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*