DANREM 062/TN SEBAGAI DANSATGASPAMWIL DALAM RANGKA PENGAMANAN KUNKER WAKIL PRESIDEN RI DI WILAYAH KOREM 062/TN

Bandung, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Kosasih, S.E., sebagai Dansatgaspamwil dalam pengamanan VVIP
kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr.(HC) K.H. Ma’ruf Amin ke wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung bertempat di Pontren Al Ittifaq, Jl. Ciburial, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/03/2022).

Wakil Presiden RI beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan tiba di Bandara Husein Sastra Negara, Bandung dengan menggunakan Pesawat Boeing 737- 400 TNI AU. Tiba di Bandara Husein Sastra Negara, Bandung disambut oleh Gubernur Jabar beserta Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar, lalu melaksanakan Istirahat sejenak di ruang tunggu utama.

Selanjutnya menuju Pontren Al Ittifaq dengan menggunakan kendaraan mobil, tiba di Pontren Al Ittifaq disambut Bupati Bandung dan pimpinan Ponpes Al-Ittifaq Ciburial, Alamendah Bandung.

Acara diawali pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-quran surat Al-rohman ayat 1 s.d ayat 11 oleh Bpk Agus.

Sambutan Gubernur Jabar Dr. H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada wakil presiden RI atas kehadirannya dalam acara Launching Digitalisasi Petani. Dilanjutkan laporan menteri Koperasi dan UKM oleh Bpk Teten Masduki. Serta penyerahan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh bank syariah Indonesia (BSI) kepada petani binaan pontren Al-Ittifag oleh direktur utama bank syariah Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerjasama(PKS) tentang pengembangan ekosistem rantai nilai halal berbasis koperasi Pontren dan non Pontren, antara lembaga pengelola dana bergulir koperasi usaha mikro, kecil dan menengah dengan departemen ekonomi dan keuangan syariah bank Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman tentang pengembangan ekosistem koperasi pontren dan halal Value chain antara lembaga pengelola dana bergulir koperasi usaha mikro kecil dan menengah (LPBD-KUMKM) bank syariah Indonesia (BSI)

Arahan wakil presiden RI menyampaikan bahwa saya merasa bersyukur atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat bisa hadir di Pontren Al-Ittifaq pada acara peresmian peluncuran ” Digitalisasi petani”.

Ketahanan pangan sangat singkat dan bisa tahan selama 21 hari, walaupun kontribusi pertanian cukup besar tapi sektor ini masih menanggung beban, pertama akibat besarnya jumlah tenaga kerja, dan yang kedua hampir separuh rumah tangga miskin menggantungkan hidup pada sektor pertanian. Untuk itu peningkatan produktivitas dalam ekonomi dan tingkat pendapatan petani merupakan hal yang harus menjadi perhatian pemerintah untuk membentuk sebuah Koperasi pertanian yang lebih maju modern sekaligus juga bermanfaat bagi kesejahteraan pondok pesantren.

Dilanjutkan launching digitalisasi petani ditandai dengan menekan tombol pada layar vediotron oleh wakil Presiden RI, Do’a. Setelah itu meninjau lokasi packaging hasil tani, kemudian peresmian green house di tandai dengan menekan tombol oleh wakil Presiden RI dilanjutkan panen buah tin, jeruk, melon dan stroberi serta meninjau peternak domba. Juga meninjau stand booth binaan Kopontren Al-Ittifaq.

Seusai acara di Pontren Wakil Presiden RI beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan menuju Gedung Sabilulungan dan menuju Hotel Crown Plaza Bandung.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kementrian Koperasi, Perwakilan kementrian tenaga kerja, Biro protokol Wapres RI, Paspampres, Dokter Kepresidenan RI, Setmil Wapres, Bais, Forkopimda Jabar, Asintel Kasdam III/SLW, Asops Kasdam III/SLW, Kapendam III/Slw, Danlanud Husein Sastra Negara, Dandim 0624/Kab. Bandung, Kasi intelrem 062/Tn, Kapolres Bandung dan para Toga serta para tamu undangan
(Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*