Danrem 062/Tn Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Hari Raya Idul fitri 1443 H /2002 M dan cuti lebaran

Garut. Komandan Korem 062/ Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan hari raya Idul fitri 1443 H/2022 M dan cuti lebaran bertempat dilapangan Apel Makorem 062/Tn jln Bratyudha no. 65 Garut, Kamis (28/04/2022).

Dalam pengarahannya Danrem 062/Tn kepada para peserta apel menyampaikan, sebagaimana kita ketahui beberapa tahun belakangan ini kurang lebih 2 tahun, kita tidak bisa merayakan hari raya Idul fitri seperti kondisi tahun ini. Tahun ini Pemerintah sudah mengijinkan kita untuk mudik ke kampung halaman kita masing-masing. Untuk seluruh anggota mengetahui bahwa, apel yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi atau yang akan terjadi pada saat pelaksanaan mudik ini, karena kalau kita mengikuti pernyataan Kapolri yang terakhir Kapolri memprediksi bahwa tahun ini ada 850.000 orang pemudik di Indonesia, penduduk kita sekarang diperkirakan sekitar 250 sampai 260 juta orang, jadi kurang lebih hampir sepertiga dari penduduk Indonesia itu dan 60% penduduk Indonesia itu ada di pulau Jawa.

Selanjutnya berkaitan dengan apel hari ini tentang cuti lebaran, saya berharap seluruh anggota yang melaksanakan cuti maupun yang tinggal di Garut tetap waspada, kemudian jangan lupa kalau ada permasalan atau kejadian apapun juga minta tolong laporkan segera kepada atasannya, bisa laporkan ke Kasrem atau langsung ke Danrem.

Kemudian untuk para Dandim dan Danramil yang terlewati jalur mudik supaya menyiapkan rest area di kantornya sesuai petunjuk dari Pangdam, kemudian dibuat benar sehingga masyarakat yang mudik tahu bahwa di satuan-satuan kita yang mereka lewati itu memang disiapkan tempat untuk istirahat.

Satuan kita harus menyiapkan kamar mandi yang layak untuk digunakan, kemudian untuk pembagian cuti kita bagi dua gelombang, hal ini supaya ada keseimbangan antara yang tinggal dengan yang melaksanakan cuti, sehingga walaupun kita melaksanakan cuti kita tetap bisa melaksanakan siaga, apabila sewaktu-waktu kita dibutuhkan untuk digerakkan. Untuk cuti gelombang pertama berangkat tanggal 29 April dan kembali tanggal 3 Mei 2022, Selanjutnya untuk cuti gelombang kedua berangkat tanggal 4 Mei dan kembali tanggal 8 Mei saya mohon kepada seluruh anggota untuk memperhatikan faktor keamanan selama melaksanakan cuti dan kita sama-sama berdoa mudah-mudahan Idulfi Fitri tahun ini 1443 Hijriah kita bisa kembali semuanya nanti dalam keadaan aman.

Kemudian seluruh jajaran para Dandim dan Danramil. Saya menyampaikan hasil rapat yang dilaksanakan kemarin ada beberapa hal yang disampaikan Pangdam, ini harus disampaikan kepada seluruh anggota.

Beliau meminta kepada kita untuk tetap selalu antisipasi yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, contoh seperti pada saat kita akan melaksanakan cuti sebelum berangkat tolong dicek listrik dan kompor, sekarang banyak kejadian kebakaran di Jakarta itu tidak hanya menghanguskan rumah yang bersangkutan tapi juga ikut rumah-rumah yang lainnya, serta jangan sampai ada kejadian seperti di Papua prajurit meminta THR kepada masyarakat.

Seusai apel gelar pasukan, dilanjutkan acara tambahan penyerahan piagam penghargaan dan Tali Asih kepada Serma Alif Effendi anggota Koramil 1205/ Rajapolah Kodim 0612 Tasikmalaya yang menjadi Juara 2 pada lomba MTQ Nasional TNI AD Tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan kesiapsiagaan tersebut diantaranya, Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P. , Para Kasi, Dan/Kasatbalak Aju Jajaran Korem 062/Tn dan anggota prajurit dan Pns Korem 062/Tn beserta jajarannya (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*