Danrem 062/Tn mewakili Pangdam III/Siliwangi menghadiri peresmian Pusat Budaya Pagerageung Tasikmalaya dan serah terima Bansos Rutilahu TA. 2021 serta pembangunan sarana air bersih pedesaan oleh Gubernur Jabar.

Tasikmalaya. Danrem 062 Tn Kolonel Inf Kosasih, S.E., mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo
menghadiri peresmian proyek strategis dilingkup Pemerintahan Provinsi Jabar TA. 2021 yaitu Pusat Budaya Pagerageung Tasikmalaya serta serah terima Bantuan sosial rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan pembangunan sarana air bersih pedesaan bertempat di pusat budaya Pagerageung Desa Pagersari Kec. Pagerageung Kab. Tasikmalaya, Minggu 06/02/2022.

Tiba di lokasi Kegiatan Gubernur Jabar Mochamad Ridwan Kamil, ST.,M.Ud., beserta Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil dan Rombongan disambut oleh seni budaya Sunda Bumi Ageung berupa tarian selamat datang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Do'a bersama oleh ustadz didi Pontren Al Husni.Laporan Kadis Perumahan dan Pemukiman Prov Jabar Bpk Boy Iman Nugraha yang intinya menyampaikan pembangunan pusat budaya Pagerageung, diharapkan dapat digunakan sebagai pusat kegiatan untuk melesatarikan budaya khususnya Jabar. Pusat budaya Pagerageung merupakan tempat interaksi dan berkumpulnya budayawan Jabar khususnya wilayah Tasikmalaya. Pusat budaya Pagerageung ini dibangun diatas tanah seluas 7800 M2 yang merupakan Hibah dari Bpk Taufik Faturahman (Tokoh budaya dan warga Pagerageung).

Kemudian sambutan Wabup Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin menyampaikan bahwa
Tasikmalaya dikenal memiliki potensi dan pusat (Situs) Budaya yang tersebar,
dengan diresmikannya pusat budaya Pagerageung Ini diharapkan kebudayaan Tasikmalaya akan semakin berkembang dan lestari ditengah banyaknya budaya yang datang dari Luar. Banyaknya situs-situs budaya yang tersebar di Tasikmalaya saat ini. Oleh karena itu, Pemkab Tasikmalaya sedang mengupayakan untuk dapat dibangun dan dimanfaatkan untuk melestarikan budaya Jabar khususnya Tasikmalaya.

Dilanjutkan acara penyerahan secara simbolis bantuan Rutilahu dan Sarana Air Bersih oleh Gubernur Jabar didampingi Wabup Tasikmalaya.

Selanjutnya sambutan Gubernur Jabar menyampaikan pusat budaya Pagerageung ini akan dibangun 2 Tahap, dengan nilai total pembangunan lk 14 Milyar.Dengan adanya pusat budaya Pagerageung, diharapkan dapat meningkatkan dan melestarikan kebudayaan Tasikmalaya.Dengan dibangunnya pusat budaya dapat semakin menghidupkan dan mengiatkan aktivitas para seniman-seniman Tasikmalaya. Untuk kemajuan budaya Pagerageung dan khususnya Jabar. Program-program khususnya budaya dan pembangunan di Kab Tasikmalaya sudah saya catat dan menjadi Atensi bagi Provinsi Jabar juga berpesan kepada semua bahwa Prokes Covid 19 harus tetap diterapkan secara disiplin karena tetap menjadi suatu ancaman bagi
manusia.

Akhir acara peresmian pusat kebudayaan Pagerageung dan Penandatangan Prasasti.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, SE,
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Bpk.Tetep Abdul Latif (FPKS), Kadis Perumahan dan Pemukiman Prov Jabar Bpk. Boy Iman Nugraha, Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, Kapolresta Tsm AKBP Azhari Kurniawan S.I.K, Wabup Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin, Sekda Kab Tsm H M Zen, Kacab BJB Tasikmalaya,Para Budayawan Lokal Tasikmalaya (Penrem 062/Tn)

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*