DANREM 062/TN MENUTUP LAT GULBENCAL DI WILAYAH KOREM 062/TN

Pameungpeuk. Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Kosasih, S.E. menutup langsung pelaksanaan latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 062/Tn yang digelar dilapangan Kiarakohok Santolo Pameungpeuk Garut, Kamis 11/11/2021.

Melaporkan ada bencana gempa dan tsunami di wilayah Kec. Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet, Mekarmukti, Cisewu, Bungbulang dan Rancabuaya.

Latihan taktis penanggulangan bencana, disimulasikan bahwa telah terjadi gempa dan tsunami di wilayah pesisir pantai selatan, diansumsikan menimbulkan banyak korban jiwa, harta banda serta rusaknya pasilitas umum yang menimbulkan matinya roda pemerintahan. Sehingga pihak pemerintah daerah melaksanakan tanggap darurat penangan bencana dan mengungsi.

Penanganan tanggap darurat dilaksanakan pemerintah daerah, BPBD melaporkan kepada penanggung jawab (Kepala Daerah) dan segera mengambil langkah kordinasi dengan pihak terkait (TNI, POLRI dan Satgas lainnya) mendirikan Posko untuk mengatasi permasalah tersebut sehingga bisa di tangani.

Selanjutnya, pengarahan Danrem 062/Tn di akhir latihan Penanggulangan Bencana Alam ini, diharapkan Prajurit Jajaran Korem 062/Tn dan stakeholder terkait, baik POLRI, POL PP, DISHUB, DINKES, DAMKAR, BPBD, DINSOS, TAGANA, ORARI dan Perwakilan relawan memiliki kemampuan dalam melaksanakan kesiapan serta kesiagaan operasional untuk menghadapi bencana. Karena wilayah Priangan Timur terutama wilayah Kodim 0611/Garut yang banyak memiliki potensi daerah rawan bencana seperti tanah longsor, banjir, puting beliung, tsunami dan gempa bumi.

saya yakin dan percaya selama mengikuti latihan para peserta telah mendapatkan ilmu dan wawasan sebagai bekal untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan penanggulangan bencana alam di wilayah.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pendukung, pembina, pelatih dan peserta sekalian. Sehingga latihan ini dapat terselenggara dengan lancar, tertib dan aman. Kepada rekan-rekan dari Pemda dan instansi terkait lainnya, saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya sehingga latihan dapat terlaksana dengan baik.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut diantaranya muspika Kec. Pameungpeuk dan Cikelet, Kasatpol PP Pameungpeuk, Kadishub Pameungpeuk, Kepala BPBD Garut, Kepala Tagana Garut, Para Kadis Kabupaten Garut, Kasiops Rem 062/Tn (sebagai Siopslat), Koordinator materi, Katimtih dan Para pelatih Gulben, serta peserta apel kesiapsiagaan Gulben (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*