Danrem 062/Tn mengikuti Vicon “Babinsa Masuk Dapur Pimpinan Kasad”

Garut, -Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M mengikuti Vicon pimpinan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam rangka Babinsa Masuk Dapur melalui Vicon secara langsung dari Ruang Vicon Puskodalad, untuk Korem 062/Tn bertempat di Ruangan Vicon Denmakorem 062/Tn Jln Bratayudha no.65 Garut, Senin (7/11/2022).

Acara diawali Arahan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyampaikan pada hari ini, kita akan melihat sejauhmana realisasi dari para Babinsa masuk dapur. Kegiatan ini merupakan program yang saya harapkan dan disampaikan di dalam 7 perintah harian Kasad yang kelima yaitu program Angkatan Darat harus tahu tentang kesulitan-kesulitan rakyat harus menjadi solusi dan TNI AD harus berdampak apapun bentuknya.

Kemudian sesuai dengan pengalaman dibeberapa tempat dikalangan masyarakat masih banyak yang rumahnya tidak layak, bahwa untuk makan saja kesulitan, maka saya sampaikan kegiatan-kegiatan ini dan saya sudah menerima laporan dari para Pangdam, kegiatan-kegiatan Babinsa masuk dapur, itu luar biasa dengan segala macam keterbatasan para Babinsa, saya yakin itu perintah para Pangdam, Danrem, Dandim serta Danramil. Saya melihat rumah-rumah yang sudah disampaikan ke Aster Kasad, menurut Aster Kasad sangat memprihatinkan memang ini bukan tugas pokok kita sebagai prajurit tetapi TNI AD berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

TNI AD sudah biasa bahwa apapun yang dilakukannya adalah pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara kepada rakyat kita, sehingga saya sampaikan TNI AD harus dicintai oleh rakyat, tetapi lebih bagus lagi kalau TNI AD harus mencintai rakyatnya. Ini yang sudah dilaporkan rakyat-rakyat kita kalau rakyat menderita TNI AD harus merasakan penderitaan itu, oleh karenanya Pada kesempatan ini, saya ingin langsung berdialog walaupun nanti tidak keseluruhan dan nanti secara pribadi saya akan memberikan bantuan. Kemarin saya sudah memberangkatkan 150 Purnawirawan, para pejuang Timor Timur, Papua dan Aceh rata-rata usia 86 tahun kita berangkatkan umroh.

Nanti rumah-rumah yang dilaporkan oleh para Babinsa akan saya berikan bantuan secara pribadi, para Babinsa adalah sebagai ujung tombak kita nama besar TNI AD ada di pundak kalian. Oleh karenanya saya memberikan hormat, salut kepada para Babinsa karena dalam hati pikiran ucapan dan tindakan yang kalian lakukan itu membesarkan nama baik TNI AD.

Pada kesempatan ini, akan saya langsung berdialog kepada Babinsa termasuk yang punya rumah dan nanti realisasinya akan segera aster distribusikan langsung ke nomor rekening para Babinsa sebagai pimpro dan para Babinsa memanfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya, pungkasnya.

Dilanjutkan Dialog dgn Babinsa Kodim 1603/Sikka, Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara, Babinsa Kodim 0817/Gresik, Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo, Babinsa Kodim 1418/Mamuju, Babinsa Kodim 1301-01/Tagulandang, Babinsa Kodim 1502/Masohi, Babinsa Kodim 0302/Nhu, Babinsa Kodim 0404/Muara Enim, Babinsa Kodim 0108/Agara, Babinsa Kodim 1803/Fakfak.

Hadir pada kegiatan vicon tersebut diantaranya, Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Dandenhubrem 062/Tn Letkol Chb Mujiono, Para Kasi Korem 062/Tn. (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*