DANREM 062/TN MENGHADIRI VIKON ZOOM MEETING MEMBAHAS PENGUATAN PROGRAM UNGGULAN TNI AD ANTISIPASI BANGSIT

Garut -Komandan Korem 062 Tn Kolonel Inf Asep Sukarna,S.Sos.,S.I.P.,M.M menghadiri Vikon Zoom Meeting membahas penguatan program unggulan TNI AD antisipasi perkembangan situasi (Bangsit) pimpinan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. bertempat di Ruangan Vicon Denmakorem 062/Tn Jln Bratayudha no.65 Garut, Senin (12/09/2022).

Dalam kegiatan vikon tersebut Kasad menyampaikan arahan diantaranya

Kesejahteraan bagi rakyat apabila kita menggunakan lahan, maka lahan itulah dimanfaatkan dan jangan dipotong biaya operasional bagi kepentingan satuan sisanya untuk kepentingan masyarakat yakinkan bahwa hasilnya itu betul-betul dapat dirasakan tidak seremonial saja dan kita bisa memanfaatkan.

Program stunting bahwa setelah pengukuhan Kasad sebagai orangtua asuh stunting tingkat nasional betul-betul otomatis,  Pangdam ke bawah memantau kegiatan dari BKKBN. Kemudian apa targetnya,  dan di data jumlah-jumlahnya bila tidak terdata oleh BKKBN maka bisa di koordinasikan dan dibantu juga penyalurannya di waspadai maslah uang hati-hati jangan sampai penyaluran itu bermain-main, kemudian budayakan rekan swasta  untuk menjadi bapak asuh Stunting. Karena TNI AD di percaya dan masih dilihat bahwa kepentingan masyarakat itu diatas segalanya. Buat program yang lebih nyata dilengkapi dengan aksi yang terukur dalam penanganan stunting yang program-program seperti apa, baik dari tingkat Desa, Kecamatan dan sebagainya betul-betul nyata dan cek dilapangan pertumbuhannya.

Tentang pelaksanaan tugas operasi laksanakan tugas dengan baik dan harus ada pengawasan khususnya bagi satuan yang sedang tugas operasi khususnya yang di Papua.

Tentang pelanggaran prajurit, untuk hukuman bagi prajurit harus profesional lihat seluruh aspek, sebelum memutuskan suatu perkara sebagai Ankum harus betul-betul mengambil tindakan sesuai prosedur dan selalu laksanakan kordinasi setiap proses dengan pihak Pom, dalam setiap prosesnya sesuai dengan fakta yang ada dan jangan sampai salah mengambil keputusan. Jangan ada standar ganda apalagi hukuman ganda terhadap prajurit yang melakukan pelanggaran yang sama. Berikan kesempatan yang sama kepada prajurit setelah melaksanakan hukuman.

Antisipasi bencana alam kita tidak bisa mengantisipasi hujan kadang hujan atau tidak biasanya hujan terjadi di bulan Oktober, Nopember dan Desember, laksanakan imigasi untuk mencegah dampak yang lebih besar untuk kesiapan kita, cek peralatan, personelnya kemudian antisipasi dengan pemerintah daerah  adakan latihan bersama dengan pemerintah daerah guna mengantisipasi terjadinya Bencana.

Hadir dalam  kegiatan vikon tersebut diantaranya : Kasrem 062/Tn (Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon S.I.P), Dandim 0611/Garut (Letkol CZI Dhanisworo.S.Sos.), Dandim 0612/Tasik (Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P), Dandim 0613/Ciamis (Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi S.I.P., M.I.Pol), Dandim 0610/Sumedang (Letkol Inf Hendrix Fahlevi, S.Sos), Dandim 0609/Cimahi (Letkol Inf Hary Novana), Dandim 0624/Kab Soreang (Letkol Arh Dhama Noviang Jaya), Kasi Intel Korem 062/Tn (Mayor Inf Jalaludin), Ws Kasiter Korem 062/Tn (Mayor Inf Nurohman) (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*