Danrem 062/Tn Menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2022

Garut, Danrem 062/Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq menghadiri Kegiatan Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022
bertempat di Mapolres Garut Jln. Sudirman Kel. Suci Kaler Kec. Karangpawitan Kab. Garut Senin (13/06/2022).

Apel gelar Pasukan selaku Pimpinan Apel Kapolres Garut (AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si), bertindak selaku Komandan Upacara Ipda Dartan ( Kanit Rajawali) diikuti ± 250 personel.

Adapun Pasukan Apel terdiri dari :

1. 1 SST Denpom III/2 Grt.
2. 1 SST Kodim 0611/Grt.
3. 1 SST Yonif 303/Bp.
4. 1 SST Kompi Brimob Subden Garut.
5. 1 SST Sabhara Polres Grt.
6. 1 SST Satlantas Polres Grt.
7. 1 SST Siswa OJT Akpol.
8. 1 SST Satpol PP Kab. Grt.
9. 1 SST Dishub Kab. Grt.
10. 1 SST Damkar Kab. Grt.
11. 1 SST BPBD.
12. 1 SST PKS

Susunan Acara sebagai berikut :

1. Laporan Perwira Upacara
2. Pimpinan Apel Memasuki Lapanan Upacara
3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
4. Penghormatan Pasukan
5. Laporan Komandan Upacara di lanjutkan Pemeriksaan Pasukan diikuti oleh Forkopimda.
6. Amanat Kapolda Jabar yang di bacakan oleh Kapolres Garut.
7. laporan komandan Upacara
8. Penghormatan Pasukan
9. Menyanyikan Lagu Padamu Negeri
10.Pimpinan Apel Meninggalkan Lap Upacar
11. Laporan Perwira Upacara.
12. Selesai.

Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022 Polres Garut mengangkat Tema ” Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa”.

Adapun Sambutan Kapolda Jabar yang di bacakan Kapolres Garut menyampaikan perlu kita ketahui bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana sebelum melaksanakan operasi patuh Lodaya 2022 di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Sesuai amanat undang-undang Republik Indonesia nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku Jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan lokasi kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamsel lantas yang aman dan kondusif, terciptanya kamsel lantas yang aman dan kondusif pada masa pandemi covid 19 saat ini.

Tentunya memerlukan upaya dan kerja keras kita semua, guna terciptanya keamanan lantas yang aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, adapun upaya-upaya kegiatan preemtif dan preventif serta didukung kepolisian daerah kalkulatas secara elektronik dengan menggunakan atlas statis dan mobile dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas, maka Polda Jabar dan jajaran menggelar operasi kepolisian dengan sandi operasi patuh Lodaya 2022 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia dengan tema operasi adalah tertib berlalu Lintas menyelamatkan anak bangsa.

Operasi ini digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022, adapun ponsel yang terlibat dalam operasi ini berjumlah 1925 personel dengan perincian Satgas Polda sebanyak 520 personel dan Satgas jajaran sebanyak 145 personel.

Saya yakin dan percaya dengan kekuatan personel yang terlibat tersebut dengan kesiapan yang telah dilaksanakan, maka diharapkan pelaksanaan operasi ini dapat terlaksana dengan baik.

Adapun tujuan operasi patuh Lodaya 2022 adalah sebagai berikut:
Satu, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Dua menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Tiga menurunnya angka fatalitas, korban kecelakaan lalu lintas.

Adapun target operasi yang harus dicapai adalah terciptanya kangsel Zipper lantas yang aman dan nyaman meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, berkurangnya jumlah lakalantas dan pelanggaran lalu lintas serta menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan operasi patuh Lodaya 2022 kali ini.

Mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola penegakan hukum lalu lintas secara elektronik dengan menggunakan investasi dan mobile teguran serta tidak diperkenankan melaksanakan penegakan hukum lantas secara stasioner.

Hadir Dalam kegiatan Tersebut Antara lainnya :

Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr Deni Iskandar, S.T., M. HAN, M.D.M., CAN diwakili Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Kurnaedi, Ketua DPRD Kab. Garut (Dra Hj Euis Ida Wartiah, M.Si),
Kajari Kab. Garut (Dr Neva sari susanti S.H.,M.Kum), Dandenpom III/2 Garut ( Letkol Cpm (k) Wiyana,S.H), Wadan R 303/SSM( Mayor Inf Nova Herdana Dwi Satia), perwakilan bapak Bupati Garut dan seluruh Kepala Dinas serta rekan-rekan Forkopimda Garut ataupun yang mewakili, tamu undangan lainnya (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*