DANREM 062/TN MENDAMPINGI WAKASAD MERESMIKAN JEMBATAN GANTUNG SIMPAY ASIH

Pangandaran. -Danrem 062/Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq mendampingi Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si dan rombongan hari ini meresmikan Jembatan Gantung Simpay Asih bertempat di Dusun Mandala, Desa Batukaras Kec. Cijulang Kab. Pangandaran, Kamis (9/06/2022).

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si dan rombongan tiba di Bandara Udara Nusawiru Pangandaran menggunakan pesat hely disambut Kasdam III/Slw, Waaster Kostrad, Wakil Bupati Pangandaran.

Kegiatan diawali pengecekan stadion Nusawiru yang berada di Dsn Nusagede Ds Cijulang,
dilanjutkan peresmian jembatan gantung simpay asih yang menghubungkan Ds. Batukaras dengan Ds. Cijulang.

Susunan acara dimulai sambutan Wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan menyampaikan atas nama pemerintah dan warga masyarakat Pangandaran, Saya mengapresiasi kepada Yayasan Budha Tzu Chi yang memiliki komitmen untuk membantu warga masyarakat dengan berbagai program dan aksi kepedulian diantaranya adalah membangun “Jembatan Gantung Simpay Asih” di Dusun Mandala, Desa Batukaras Kec. Cijulang Pangandaran.

Saya ucapkan terima kasih atas prakarsa dan upaya Pak Wakasad maka jembatan ini bisa berdiri lagi dan sudah selesai dibangun, atas kerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi.

Dilanjutkan sambutan Wakil Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Bpk Afon menyampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasi kepada TNI-Polri dan masyarakat setempat yang telah membantu dalam pembangunan jembatan gantung ini. Sehingga jembatan gantung Simpay Asih di Dusun Mandala, Desa Batukaras Kec. Cijulang yang panjang bentangan 60 m lebar 1,5 m yang menghubung Jalan Cijulang ke Pantai Batukaras
dapat terlaksana, yang dananya dari para donatur sebagian menyisihkan hartanya untuk pembangunan jembatan ini.

Pembangunan jembatan Simpay Asih sebagai wujud cinta kasih dan solidaritas untuk masyarakat di Desa Batukaras. “Kami ini memegang teguh cinta suci universal. Atas informasi yang kami terima dari Letjen TNI Agus Subiyanto, untuk itu kami melaksanakan pembangunan dan perbaikan kembali jembatan. Ini jembatan ketujuh yang sdh dibangun bersama Tzu Chi.

Dengan diresmikannya Jembatan Gantung yang dibuat Satgas Kodim 0613/Ciamis bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi dan masyarakat,
sungguh pasti sangat dinantikan oleh warga masyarakat dan berfungsi kembali. Harapan dan keinginan masyarakat tersebut hari ini telah dapat direalisasikan dengan diresmikannya Jembatan Gantung ini.

Keberadaan jembatan Gantung ini bagi warga masyarakat sangat penting dan strategis bukan hanya sebatas sebagai sarana akses penghubung antara wilayah, tetapi juga memiliki berpengaruh besar terhadap aktivitas sosial ekonomi masyarakat, khususnya warga masyarakat yang berada di Dusun Mandala, Desa Batukaras Kec. Cijulang Pangandaran serta warga di sekitarnya yang memanfaatkan keberadaan Jembatan Gantung ini.

Kepada warga masyarakat yang mendapat manfaat dari jembatan gantung ini, terutama warga Dusun Mandala, Desa Batukaras Kec. Cijulang Kab. Pangandaran. Saya titipkan Jembatan Gantung Simpay Asih untuk dimanfaatkan sebaik mungkin, juga dirawat dan dipelihara agar tetap kokoh berdiri dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Kemudian sambutan Wakasad yang intinya menyampaikan
mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi atas sumbangsih dan peran serta dalam pembangunan Jembatan Simpay Asih yang menghubungkan Desa Batukaras dan Cijulang. “Terima kasih dukungan Budha Tzu Chi atas peran serta sumbangsih ikut bersama-sama membangun jembatan untuk kepentingan bersama.

Saya berharap dengan berdirinya kembali akses jalan berupa jembatan gantung ini, bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat kini dapat kembali berinteraksi satu dengan lainnya secara normal tidak lagi tersekat oleh bentangan sungai yang memisahkannya.

Kepada Yayasan Budha Tzu Chi serta semua pihak yang telah berinisiatif dan bekerja sama dalam membangun Jembatan Gantung Simpay Asih, saya ucapkan terima kasih dan pengahargaan yang sebesar-besarnya. Semoga kepedulian dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik ini dapat menjadi Simpay asih yang mampu menguatkan kebersamaan kita untuk mewujudkan kehidupan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Wakasad berpesan agar fasiltas ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik yang sudah dibangun TNI AD dan Yayasan Budha Tzu Chi serta warga masyarakat agar dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Dilanjutkan acara penyerahan sembako secara simbolis oleh Wakasad, Kasdam III/Slw, Bupati Pangandaran dan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi kepada masyarakat.

Diakhir acara penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wakasad, Bupati Pangandaran dan
Ketua Yayasan Budha Tzu Chi.

dilanjutkan pengecekan titik sumur bor yang berada di joglo sawah blok ranca kawung Ds Batukaras transit di hotel Kalaras.

Selesai acara Wakasad melanjutkan perjalanan menuju KPAD Kuningan Jakarta menggunakan pesawat hely.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Asep Syaripudin, Mayjen Purn Dedi Thamim,Waaster Kostrad Kolonel Inf Hariyono, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.I.K., Wakapendam III/Slw Letkol Inf Ade Hansen, Kasiintel Korem 062/Tn Mayor Inf Drs Jalaludin Haykal, Kasiter Korem 062/Tn Letkol Inf Drs Sutandri Munawi, Pasilat Ops Korem Mayor Inf Nirca Zahrudin, Forkopimda Kabupaten Pangandaran, protokol Wakasad, Tim Kawal Wakasad dan Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi. Selain itu juga disaksikan oleh sejumlah relawan Tzu Chi dan masyarakat sekitar Desa Batukaras (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*