DANREM 062/TN MENDAMPINGI KASDAM III/SLW MERESMIKAN JEMBATAN GANTUNG SIMPAY ASIH CITARUM

Kabupaten Bandung. -Danrem 062/Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq mendampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Asep Syaripudin hari ini meresmikan Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum dan kegiatan vaksinasi bertempat di Ds. Resmitinggal Kec. Kertasari Kab. Bandung, Selasa (10/05/2022).

Kegiatan diawali sambutan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Bpk Hengki menyampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasi kepada Tim Vertical Rescue, TNI-Polri dan masyarakat setempat yang telah membantu dalam pembangunan jembatan gantung. Sehingga jembatan gantung Simpay Asih Citarum di Ds. Resmitinggal Kec. Kertasari yang panjang bentangan 70 m lebar 120 Cm yang menghubung Desa Resmitinggal Kec. Kertasari dan Desa Sukarame Kec. Pacet Kab. Bandung dapat terlaksana, yang dananya dari para donatur sebagian menyisihkan hartanya untuk pembangunan jembatan ini.

Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan manfaatkan setiap detik dengan sebaik baiknya.

Kemudian sambutan Palakhar Citarum Harum Mayjen Tni (Pur) Dedi Kusnadi Thamim menyambut baik dengan diresmikannya Jembatan Gantung yang dibuat Satgas Kodim 0624/Kab. Bandung bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi dan Vertical Rescue Indonesia. Jembatan Gantung yang membentang di atas sungai Citarum yang rusak akibat terjangan banjir pada bulan yang lalu, sungguh pasti sangat dinantikan oleh warga masyarakat agar bisa dibangun dan berfungsi kembali. Harapan dan keinginan masyarakat tersebut hari ini telah dapat direalisasikan dengan diresmikannya Jembatan Gantung yang diberi nama “Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum”.

Keberadaan jembatan Gantung ini bagi warga masyarakat sangat penting dan strategis bukan hanya sebatas sebagai sarana akses penghubung antara wilayah, tetapi juga memiliki berpengaruh besar terhadap aktivitas sosial ekonomi masyarakat, khususnya warga masyarakat yang berada di Desa Resmitinggal Kec. Kertasari dan Desa Sukarame Kec. Pacet Kab. Bandung
serta warga di sekitarnya yang memanfaatkan keberadaan Jembatan Gantung ini.

Saya berharap dengan berdirinya kembali akses jalan berupa jembatan gantung ini, bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat lahir maupun batinnya. Warga masyarakat kini dapat kembali berinteraksi satu dengan lainnya secara normal tidak lagi tersekat oleh bentangan sungai yang memisahkannya.

Selanjutnya sambutan Gubernur Jabar Dr. H. M. Ridwan Kamil, S.T., menyampaikan atas nama pemerintah dan warga masyarakat Jawa Barat,
Saya mengapresiasi kepada Yayasan Budha Tzu Chi yang memiliki komitmen untuk membantu warga masyarakat dengan berbagai program dan aksi kepeduliannya yang satu diantaranya adalah membangun “Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum” di Desa Resmitinggal Kec. Kertasari Kab. Bandung.

Kepada warga masyarakat yang mendapat manfaat dari jembatan gantung ini, terutama warga
Desa Resmitinggal Kec. Kertasari dan Desa Sukarame Kec. Pacet. Saya titipkan Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum untuk dimanfaatkan sebaik mungkin, juga dirawat dan dipelihara agar tetap kokoh berdiri dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Kepada Yayasan Budha Tzu Chi serta semua pihak yang telah berinisiatif dan bekerja sama dalam membangun Jembatan Gantung Simpay Asih Citarum, saya ucapkan terima kasih dan pengahargaan yang sebesar-besarnya. Semoga kepedulian dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik ini dapat menjadi Simpay asih yang mampu menguatkan kebersamaan kita untuk mewujudkan kehidupan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dilanjutkan acara penyerahan sembako secara simbolis oleh Dansektor 2 Citarum, Gubernur Jabar, Kasdam III/Slw dan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi kepada masyarakat, serta meninjau kegiatan vaksinasi.

Diakhir acara pengguntingan pita oleh Kasdam III/SLW, Gubernur Jabar dan
Ketua Yayasan Budha Tzu Chi.

Selesai acara peresmian jembatan gantung simpay asih citarum, Danrem 062/Tn melanjutkan peninjauan pembangunan Koramil 2416/Pacet Kodim 0624/Kab. Bandung di Ds. Cipeujeuh Kecamatan Pacet.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut diantaranya
Waaster Kasdam III/Slw, Dansektor 1 dan 2 Citarum, Forkopimda Kabupaten Bandung, Ketua Yayasan Budha Tzu Chi dan rombongan, Bapak Mayjen (Pur) Dedi Kusnadi Thamim, serta SKPD terkait (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*