Danrem 062/Tn mendampingi Bapak Kasad menjenguk orang tua korban tabrak lari kecelakaan di Nagreg Jabar

Kab. Bandung -Danrem 062/Tn Kolonel Inf Kosasih, S.E., mendampingi Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menjenguk orang tua remaja korban kecelakaan atas kasus tabrak lari di Nagreg Jabar, wilayah Korem 062/Tn Senin (27/12/2021).

Kedatangan Bapak Kasad dan rombongan tiba di halaman rumah duka orang tua almarhumah Sdri Salsabila disambut oleh Bapak Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, Para asisten Kodam III/Slw, Bupati Kab. Bandung, Dandim 0624/Kab. Bandung, Dandim 0611/Garut dan Kapolres Garut.

Dilanjutkan Bapak Kasad dan rombongan menuju ziarah ke makam almarhumah Sdri Salsabila. Kemudian kerumah duka almarhum Sdr. Handi Saputra.

Setelah itu, Bapak Kasad memberikan keterangan Pers yang intinya menyampaikan saya selaku Kasad melihat langsung dan berkunjung ke rumah duka serta sekaligus melihat makam korban tabrak lari oleh oknum anggota TNI AD. Tentunya Kasad menghaturkan duka yang sangat mendalam atas meninggalnya dua orang korban tersebut dan selaku pembina, Kasad tentunya akan bertanggung jawab proses hukum berlanjut kepada oknum anggota TNI AD yang terlibat, serta saat ini mereka-mereka oknum tersebut sudah ditahan di POMDAM JAYA, sudah di alihkan dari satuan asalnya.

Kemudian TNI AD akan tunduk kepada supermasi hukum dengan menyerahkan menyelesaikan perkara berdasarkan mekanisme hukum yang berlaku sesuai dengan UUD no. 31 Tahun 1937 peradilan militer, kami akan terus mengawal proses hukumnya sesuai ketentuan yang berlaku dengan tegas dan transparan untuk memperoleh kepastian hukum dan rasa keadilan sesuai fakta-fakta hukum di peradilan nantinya.

Kami juga menyinggung masalah pemecatan TNI AD akan menyesuaikan apa yang menjadi putusan peradilan militer, apabila putusan peradilan militer menyatakan disertai dengan pidana tambahan pemecatan, maka saya selaku Kasad akan menyesuaikan dan akan mengurus administrasinya untuk dilakukan pemecatan.

Menurut saya yang dilakukan sudah diluar batas-batas kemanusiaan dan saya sudah sampaikan kepada keluarga korban permohonan maaf atas nama Institusi Angkatan Darat yang dilakukan oknum TNI AD akan bertanggung jawab.

Kemudian Bapak Kasad dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Madrasah Al-mubarok di Kp. Lame RT 03/01 Desa Mekarsari Kec.Selaawi Kab. Garut.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Para asisten Kodam III/Slw, Para Kabalakdam III/Slw, Ketua Persit KCK PD III/Slw dan pengurus, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 dan pengurus,
Bupati Kab. Bandung, Dandim 0624/Kab. Bandung, Dandim 0611/Garut, Kapolres Garut (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*