Danrem 062/Tn dampingi Gubernur Jabar tinjau Lokasi Pasca Bencana Banjir Kab. Garut

Garut. Komandan Korem 062/Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq mendampingi Gubernur Jawa Barat Bpk Ridwan Kamil dalam rangka meninjau lokasi Pasca bencana banjir bertempat di Kp. Tegal Kelapa Ds. Sukasenang Kec. Banyuresmi Garut. Kamis 21/7/2022.

Seperti telah kita ketahui bencana banjir dan longsor terjadi di Kab. Garut pada tgl 15 Juli 2022, pukul 21.45 akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Garut Sejak sore, malam hingga pagi hari dan mengakibatkan terjadi banjir dari luapan sungai Cimanuk di 8 Kecamatan dan longsor dibeberapa titik di Wilayah Kab. Garut.

Pada hari ini Kamis (21/7) Gubernur Jabar Bpk Ridwan Kamil didampingi Danrem dan Forkopimda Kab. Garut meninjau langsung Terdampak bencana banjir di Ds. Sukasenang Kec. Banyuresmi yaitu Jembatan penyebrangan yang hanyut tergerus banjir tersebut.

Jembatan gantung tersebut merupakan Penghubung antara Kp. Tegal Kelapa Ds. Sukasenang Kec. Banyuresmi dengan Kp. Pananggungan Kel. Lengkong Jaya Kec. Karangpawitan sehingga untuk sementara aktifitas sehari-hari warga dua Desa tersebut lumpuh.

Dalam keterangan pers nya Gubernur Jabar berjanji akan membangun kembali Jembatan tersebut dengan biaya dari Propinsi bekerjasama dengan vertical rescue Indonesia, untuk sementara dalam waktu empat hari akan dibuatkan Jembatan penyebrangan sementara karena untuk Jembatan yang permanen membutuhkan waktu 3 s/d 4 Bulan baru selesai, Ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan peninjauan tempat pengungsian dan posko darurat dapur umum yang terletak di Rw. 9 Ciwalen Kel. Ciwalen Kec. Garut Kota sebanyak 27 KK dan 76 jiwa.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S. Sos, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Camat Banyuresmi, Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf Enjang Santana dan Danramil 1102/Karangpawitan Kapten Caj Muji Rahayu. (Penrem 062/Tn)

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*