APEL DANSAT TERSEBAR KODAM III/SLW DI WILAYAH KOREM 062/TN RESMI DITUTUP

Cisurupan. –Komandan Korem 062/Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menutup Kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam III/Slw TA. 2022 di Markas Batalyon 303/SSM Cibuluh Cikajang Garut, Rabu (25/5/2022).

default

kegiatan diawali foto bersama para Dansat, lintas medan. dilanjutkan paparan dari masing ketua kelompok Danyon Armed 4/105 GS/Parahyangan, pemapar Danyonif 310/KK Brigif 15 Kujang II. Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar yang telah digelar Kodam III/Slw diikuti 111 peserta. Terdiri dari para Danrem, para Dan/Kabalakdam III/Slw, para Dandim, para Dansatpur/Dansatbanpur, para Danden Satuan jajaran Kodam III/Slw dilaksanakan selama 3 hari, mulai 23 Mei sd 25 Mei 2022, berlangsung dalam keadaan tertib, lancar dan aman.

Dalam arahannya Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menyampaikan kepada pendukung juga kepada para peserta yang hadir hari ini, saya mengajak para Dansat berpikir yang lebih luas mempunyai manajemen militer yang baik, kemudian bisa menjadikan bukti nyata infosisasi yang bermanfaat, alur cerita apel Dansat dari mulai mengapa saya dilakukan seperti ini dan mengapa saya harus melihat ini dan Kenapa saya harus mendengar ini.

Harapan saya rangkaian cerita ini, menjadikan motivasi buat kita semua yang mampu untuk mewujudkan bagian perlindungan diri dalam menjalankan karir dan perjalanan dinas selama kita berdinas.

Gambar ini adalah bagian dari cara berpikir, cara berpikir ini adalah bagian dari pengalaman. Pengalaman itu dengan proses tidak bisa pengalaman itu dengan instan, semakin banyak itu pengalaman semakin banyak kendala yang dihadapi, maka semakin banyak pula ide yang kita miliki.

Kemampuan kita untuk mewujudkan ide Itu kembali kepada keyakinan masing-masing perorangan paling tidak kita perwira mempunyai konsep seperti ini sudah nilainya 1000, bila ini dilihat atau diambil orang, juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan ini bila berhasil diambil orang lain dan Angkatan Darat membeli berarti proses kecolongan pembodohan kita gagal secara kemampuan militer sebagai perwira kenapa, karena kita suka meledek produk temannya sendiri, tapi bagi orang lain ini adalah challenge ini adalah ilmu, ini adalah bergeming, ini adalah ide sampai akhirnya banyak royalti-royalti kita tidak pernah dibayar oleh Inspector. Kenapa ada gambar-gambar ini itu adalah kebutuhan-kebutuhan itu nyamplung di masyarakat, tidur di masyarakat, tidur bersama masyarakat, tidur bersama organ lainnya maka keluar di kepala ini persoalan, di persoalan ini ada yang mau menyelesaikan persoalan ini atau tidak.

Dalam bentuk metode latihan itu menguji cara berpikir kita dan implementatif pendukung yang harus kita butuhkan, kalau sekarang seorang Dandim seorang Danyon membutuhkan itu mampu nggak kita wujudkan.

Mampu mengatasi persoalan karena ada sarana, oleh karena itu maka Dandim sebagai Viar, Dandim sebagai IO, Danyon sebagai pelaksana, padahal kita ini sudah pada tataran manajerial tapi manajerial militer.

Kali ini apel Dansat jajaran Kodam III/Slw mendampingi masyarakat, menggali persoalan di masyarakat, membangun manajemen produk naskah latihan ini, akan saya usulkan ke Angkatan Darat sebagai fungsi latihan masukan dan saran kepada pimpinan dan kita diminta paparan ke Dan pussenif tentang BNN dan siskom terpadu, juga kita diminta untuk di apel Dansat tingkat pusat Kodam III/ Slw harus memberanikan diri.

Membangun Komandan Satuan TNI AD yang tangguh guna menjamin terwujudnya Prajurit dan Satuan TNI AD yang profesional dan sejahtera sebagai pilar TNI AD.

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kontribusinya, sehingga Apel Komandan Satuan Kodam III/SlwTahun 2022 ini dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, bimbingan dan kemudahan kepada kita sekalian untuk melanjutkan tugas di satuan.

Turut hadir dalam upacara penutupan Apel Komandan Satuan tersebut, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Asep Syaripudin, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, para Danrem, Danrindam, Para Asisten, Para Dan/Ka Balak Jajaran Kodam III/Slw, Para Dansat satuan jajaran Kodam III/Slw (Penrem 062/Tn).

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*