350 Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darusalam di Vaksin Covid-19

Ciamis_Serbuan vaksin Covid-19 yang difasilitasi Kodim 0613/Ciamis menyasar sekitar 350 santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darusalam, di aula Jendral Sudirman, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Selasa (27/7/2021) .

Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi. Dadan Ramdani,S.Sos.M.A.P., mengatakan kegiatan yang digelar di Ponpes Darussalam tersebut merupakan bagian dari program Serbuan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan TNI dan ponpes.

“Pondok Pesantren Darussalam di Ciamis ini adalah yang kedua, sebelumnya di Pondok Pesantren Al Hasan Ciamis,dan nantinya akan kami laksanakan vaksinasi massal ke pondok-pondok pesantren lain di Kabupaten Ciamis Untuk santri gelombang kedua tadi ada 350 santri. Namun nanti totalnya akan menjadi 1.000 [santri],” kata nya, Selasa

Dandim mengatakan ponpes merupakan tempat untuk mencetak generasi penerus bangsa serta calon-calon pemimpin bangsa.“Oleh karena itu kami menyasar pesantren dalam vaksinasi massal ini,” lanjut nya.

Partisipasi para santri maupun masyarakat dalam program vaksinasi disebut sebagai salah satu bentuk tindakan pahlawan kekinian. Sebab dengan bersedia mengikuti vaksinasi, akan lebih terlindung dari Covid-19 dan meminimalkan potensi penulularan covid-19.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Darussalam, K.H. Dr Fadlil Yani Ainusyamsi.MBA.M.Ag., mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan ponpes.

“Kami sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya, khususnya kepada Kodim 0613 Ciamis yang telah mempelopori vaksinasi di pondok pesantren. Semoga kemudian para santri menjadi sehat dan besok menjadi anak-anak yang bertanggung jawab kepada negara dan bangsa dan kesetiaan kepada NKRI,” tutur nya.Santri Merasa Lebih Nyaman

Dr Fadlil menjelaskan total santri di ponpes tersebut ada sekitar 2200 santri. Namun karena kondisi saat ini, sementara baru sekitar 350 santri yang berada di pondok. Para santri berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.Sumatera,Jawa,Kalimantan,Ntt dan Papua.

Salah satu santri, Mazaya Aika Yudiana, (16),asal Bekasi mengatakan dirinya sudah mengikuti vaksinasi sekitar pukul 09.00 WIB. Dengan vaksinasi tersebut setidaknya akan membuatnya lebih merasa nyaman dalam menjalankan aktivitasnya di pondok.

Dia berharap,semua santri tidak ragu untuk vaksin, karena kita ingin belajarnya kembali normal, jangan takut sama vaksin,” kata Mazaya.(PendimCiamis)

Find this content useful? Share it with your friends!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*